Friday, February 17, 2012

DASAR FLASH


DASAR FLASH



Actionscript

Adalah bahasa yang dikenal dan digunakan dalam flash untuk melakukan berbagai manipulasi movie



Keyframe

Frame yang menjadi tempat bagi si pembuat untuk mendefinisikan perubahan pada property objek untuk sebuah animasi atau bias untuk menambahkan kode action script untuk mengontrol aspek-aspek tertentu dari dokumen



Timeline

Garis waktu untuk mengorganisasi dan mengontrol isi dokumen perwaktu dengan frame dan layer. Komponen utama timeline adalah frame, layer dan playhead

Frame adalah seperti dalam film, panjang dokumen flash di bagi-bagi dalam frame. Tiap-tiap frame bias berisi sejumlah objek.

Layer seperti strip-strip film yang banyak yang bertumpukan satu dengan lainnya. Masing-masing berisi gambar yang tampil dalam stage. Layer paling atas adalah yang tampil teratas/paling atas

Playhead adalah mengidikasikan frame saat ini yang sedang tampil dalam stage

Stage

Adalah tempat berupa kotak yang merupakan tempat diletakkanya gambar, termasuk gambar-gambar vector, teks, symbol dan sebagainya

Symbol

Adalah objek yang dibuat dengan flash. Ada 3 macam symbol yaitu :

a. movie clip

adalah symbol yang memiliki timeline sendiri, berbeda dengan symbol lain. Pengguna dapat menganimasikan movie clip di timelinya sendiri dan juga timeline utama

b. button

merupakan bagian yang sangat fundamental dalam pembuatan form atau aplikasi web. Button dapat digunakan apabila pembuat menginginkan seseorang pengguna memulai sebuah event. Timeline button antara lain keadaan button saat tidak di dekati mouse(UP), saat mouse berada diatasnya(Over) dan saat button ditekan oleh mouse(Down) dan HIT mendefinisikan besar area untuk penekanan tombol

c. Graphic

Merupakan symbol yang cocok untuk penggunaan berulang-ulang untuk gambar gambar statis atau membuat animasi yang terasosiasi dengan timeline utama. Graphic tidak memiliki instance name, juga tidak memiliki timeline sendiri sehingga tidak bias dianimasikan



Instance name

Adalah sebuah nama unik, pengenal setiap objek dalam stage sebagai referensi bagi actionscript

Linkage

Adalah nama yang dieksport untuk digunakan oleh actionscript

Depth

Level kedalam unik dari sebuah objek, yang menentukan objek berada di depan atau dibelakang objek lain

Teks

Ada 3 jenis teks, yaitu :

· static tekt, teks yang bias dibuat dekoratif atau teks apapun yang tidak memerlukan perubahan atau pengisian

· dynamic text yang bias diisikan dari file luar database, ataupun teks bias diubah saat file swf berjalan di flash player

· input teks, teks yang bias diisikan oleh pengguna.

0 comments:

Post a Comment

NEWS FOR ALL

NILAI ULANGAN ONLINE KLS XITANGGAL 10 SEPTEMBER 2016 KLIK DISINI UNTUK MELIHAT NILAI
Ulangan TIk ma darul ulum(klik disini)
Remedial smanca uh1
LINK MATERI REKAYASA KLS XI
1. bahan lunak dalam kerajinan tangan
2. peralatan kerajan bahan lunak
3. tusuk festo
4. kerajinan tekstil
dalaam tahapan konstruksi
Anda dapat menghubungi saya baik berupa kritik dan saran melalui kontak email di bawah ini