DASAR FLASH
Actionscript
Adalah bahasa yang dikenal dan digunakan dalam flash untuk melakukan berbagai manipulasi movie
Keyframe
Frame yang menjadi tempat bagi si pembuat untuk mendefinisikan perubahan pada property objek untuk sebuah animasi atau bias untuk menambahkan kode action script untuk mengontrol aspek-aspek tertentu dari dokumen
Timeline
Garis waktu untuk mengorganisasi dan mengontrol isi dokumen perwaktu dengan frame dan layer. Komponen utama timeline adalah frame, layer dan playhead
Frame adalah seperti dalam film, panjang dokumen flash di bagi-bagi dalam frame. Tiap-tiap frame bias berisi sejumlah objek.
Layer seperti strip-strip film yang banyak yang bertumpukan satu dengan lainnya. Masing-masing berisi gambar yang tampil dalam stage. Layer paling atas adalah yang tampil teratas/paling atas
Playhead adalah mengidikasikan frame saat ini yang sedang tampil dalam stage
Stage
Adalah tempat berupa kotak yang merupakan tempat diletakkanya gambar, termasuk gambar-gambar vector, teks, symbol dan sebagainya
Symbol
Adalah objek yang dibuat dengan flash. Ada 3 macam symbol yaitu :
a. movie clip
adalah symbol yang memiliki timeline sendiri, berbeda dengan symbol lain. Pengguna dapat menganimasikan movie clip di timelinya sendiri dan juga timeline utama
b. button
merupakan bagian yang sangat fundamental dalam pembuatan form atau aplikasi web. Button dapat digunakan apabila pembuat menginginkan seseorang pengguna memulai sebuah event. Timeline button antara lain keadaan button saat tidak di dekati mouse(UP), saat mouse berada diatasnya(Over) dan saat button ditekan oleh mouse(Down) dan HIT mendefinisikan besar area untuk penekanan tombol
c. Graphic
Merupakan symbol yang cocok untuk penggunaan berulang-ulang untuk gambar gambar statis atau membuat animasi yang terasosiasi dengan timeline utama. Graphic tidak memiliki instance name, juga tidak memiliki timeline sendiri sehingga tidak bias dianimasikan
Instance name
Adalah sebuah nama unik, pengenal setiap objek dalam stage sebagai referensi bagi actionscript
Linkage
Adalah nama yang dieksport untuk digunakan oleh actionscript
Depth
Level kedalam unik dari sebuah objek, yang menentukan objek berada di depan atau dibelakang objek lain
Teks
Ada 3 jenis teks, yaitu :
· static tekt, teks yang bias dibuat dekoratif atau teks apapun yang tidak memerlukan perubahan atau pengisian
· dynamic text yang bias diisikan dari file luar database, ataupun teks bias diubah saat file swf berjalan di flash player
· input teks, teks yang bias diisikan oleh pengguna.
Friday, February 17, 2012
DASAR FLASH
11:11 PM
Ar1f54
No comments
MENU MATERI PRAKARYA DAN KERAJINAN
MATERI KERAJINAN
DAFTAR MATERI:
-
lMATERI REKAYASA
PKWU
DAFTAR MATERI:
DATA LIST VIDEO SISWA
- DATA MENU DAN TUGAS -
Klik Menu untuk masuk kedalam Menu:
LINK ULANGAN
KUMPULAN DATA TUGAS XI
1. TUGAS OBSERVASI PENGRAJIN / KERAJINAN
2. TUGAS OBSERVASI SEJARAH KERAJINAN NUSANTARA
0 comments:
Post a Comment